Beranda > Tips mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Flash Unlimited > Tips mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Flash Unlimited

Tips mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Flash Unlimited

Melanjutkan dari tulisan saya yang pernah saya buat sebelumnya mengenai Telkomsel Flash Unlimited, pada artikel ini sekali lagi saya ingin berbagi pengalaman ketika saya menggunakan koneksi internet dengan ISP dari Telkomsel Flash Unlimited.
Sampai saat artikel ini dibuat, saya kadang bingung dengan beberapa pendpat yang mengatakan bahwa telkomsel flash itu lambat, koneksinya lemot, dan beberapa opini lain yang biasanya saya dengar. Namun mungkin juga hal itu terjadi pada mereka, namun untuk hal ini saya belum begitu merasakannya.
Mungkin terkadang jika cuaca buruk kadang sinyal mereka mengalami  gangguan, ya maklumlah mereka menggunakan sinyal di udara sebagai media penghantar dan bukan menggunakan kabel. Tapi menurut saya ketika saya menggunakan telkomsel flash masih lumayan kok, jadi kesimpulannya bergantung tempat dan situasi.
Berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga stabilitas koneksi dan juga mempercepat koneksi Internet anda :
1. Pastikan bahwa lokasi anda adalah termasuk dalam wilayah coverage area 3G atau GPRS yang sudah stabil.
2. Jika anda sudah yakin bahwa anda mendapat signal 3G yang sudah stabil,  maka silahkan anda rubah setting pada modem anda menjadi 3G Only, atau bisa juga anda memiliih opsi GPRS Only.
3. Untuk Penggunaan opsi 3G Preferred ataupun GPRS Preferred, akan membuat modem anda berganti – ganti untuk tipe koneksinya. Nah, Hal inilah yang biasanya membuat koneksi internet anda menjadi rentan putus.
4. Nah, khusus Penggunaan APN. Untuk Penggunaan APN baru dapat anda setting silih berganti, karena hal ini cukup efektif untuk dapat mempercepat koneksi internet anda. Dan Untuk paket yang Telkomsel FLash Unlimited, ada dua paket APN yang disediakan : telkomsel dan internet. Usahakan anda ubah-ubah APN milik anda jika anda rasa koneksi pada saat ini sedang drop.
5. Menggunakan bantuan proxy, Untuk penggunaan public open proxy memang tidak saya sarankan, hal ini dikarenakan penggunaan public open proxy kadang mengandung kerawanan, baik jika dilihat dari sisi security pencurian data dan juga kerawanan penularan virus. Namun jika kita terpaksa harus menggunakan open proxy, maka silahkan gunakan public open proxy ini secara berhati – hati, dan juga usahakan anda tidak melakukan beberapa hal – hal yang sensitif, maksudnya adalah melakukan beberapa aktifitas yang melibatkan data pribadi seperti login email, dan ketika anda memasukan data kartu kredit, ataupun ketika anda sedang berbelanja online, dll.
Semoga membantu.
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

