Beranda > blogger berpenghasilan > Blogger terkenal atau blogger berpenghasilan ?

Blogger terkenal atau blogger berpenghasilan ?

Saya sangat sadar dan siap dengan menulis artikel ini akan ada blogger yang sudah top dan terkenal akan menghujat saya. Mudah-mudahan si nggak. Masa si ada blogger terkenal yang mau menghujat blogger pemula seperti saya? Hehe..
Sebetulnya bisa dibilang ada tiga tipe blogger di dunia, khususnya di Indonesia. Ada blogger terkenal, blogger berpenghasilan, dan blogger pemula seperti saya. Tapi kalau blogger pemula kayaknya nggak perlu dibahas lagi ya, ciri-cirinya sudah jelas, blog nggak terawat, malas blog walking, dan yang jelas namanya pemula masih bingung kalau mau ngapa-ngapain, jadi penonton aja deh hehe.
Nah sekarang kita bahas tentang blogger terkanal, blogger top, blogger apalagi ya namanya, yang jelas mereka sudah sangat terkenal di negaranya. Jumlah komentar dalam setiap postingnya banyak banget, dan kebanyakan adalah visitor berulang, artinya mereka sudah punya visitor yang loyal. Waktu itu saya pernah nanya YM teman saya, “mas sekarang udah terkenal ya? Blognya ramai komentar mas, fotonya juga ada dimana-mana” hahahahaa.. dia menjawab dengan gampang “terkenal belum tentu berpenghasilan mas!” THAT’S THE POINT!
Nggak perlu perpanjang tentang blogger terkenal, dari pada nanti di timpukin bata, mending langsung ke blogger berpenghasilan. Ini adalah contoh langsung dari peribahasa “padi kalau semakin berisi semakin merunduk”. Biarpun penghasilan dari bisnis internetnya sudah luar biasa tetap tidak sombong dan tidak mengaku jagoan. Tetap baik dan support terhadap newbie. Ciri-ciri yang sering ada pada blog mereka adalah, blog yang sepi seperti rumah kosong, jarang update, jarang komentar, padahal adsense nya sudah luar biasa (temen gw banget ni :D ).
Blogger jenis ini sering kali lebih mengurus blog mereka yang menghasilkan dari pada blog pribadi mereka. Branding bukan tujuan mereka. Uang jauh lebih penting dari pada branding. Blog adsense dan blog affiliate yang mereka urus. Jadi jangan heran kalau liat master bisnis internet blognya jarang di update.
Sekarang adalah kebebasan kepada anda, mau jadi blogger terkanal atau blogger sukses. Jangan terlena dengan ketenaran. Jangan terlalu terpengaruh terhadap branding. Yang terpenting itu selling bukan branding. Kalau nggak percaya silahkan baca buku Marketing Revolution karya Tung Desem Waringin.
Kalau anda mau ngotot terkenal dan membangun branding si boleh-boleh aja, tapi jangan lupa bangun blog yang siap menjadi ATM anda. Blog yang siap dengan adsense. Blog yang kalau ada orang yang datang akan menghasilkan pendapatan buat anda, bukan hanya menghasilkan komentar.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: