Beranda > Uncategorized > Cara Setting HP CDMA Fren ZTE C300 untuk Internetan dan mempercepat download

Cara Setting HP CDMA Fren ZTE C300 untuk Internetan dan mempercepat download

Bagi anda yang memiliki kemampuan finansial yang tinggi, tentu anda lebih memilih beli modem CDMA daripada menggunakan HP CDMA sebagai modem. Tapi bagi anda yang ingin ngirit, anda bisa menggunakan HP ZTE C300 sebagai modem.

HP Fren ZTE c300 yang seharga 198rb pada beberapa bulan yang lalu ternyata bagus untuk digunakan internetan! Sekarang ini mungkin barunya sudah tidak ada, tapi anda bisa mendapatkan yang 2nd seharga 125 ribuan.

Saya sudah mencobanya dan memakainya hampir 4 bulanan dan sampai saat ini tidak ada masalah dalam hal koneksi dan koneksi sangat stabil dan HP panasnya normal.

Untuk masalah kecepatan akses internet, tergantung pada :
1. Kartu CDMA yang digunakan (kebetulan saat ini yang saya rasakan paling cepat adalah starone, tapi flexi sekarang juga lumayan cepat dan katanya juga mau mengupgrade kecepatan CDMA nya hingga 234 kbps)

2. Daerah tempat tinggal anda, kalau anda berada di area dekat dengan BTS provider (telkom, indosat, dll) dan anda masuk dalam jangkauan 3G nya CDMA provider maka kecepatan akses internet CDMA anda akan cepat. Tapi walaupun sinyal anda penuh tapi diluar jangkauan 3G nya CDMA anda, maka kecepatan internet anda akan jadi lambat. (saya misalkan : saya internetan dengan ZTE C300 menggunakan nomor Starone Semarang di daerah Boja Kendal lebih lambat dibandingkan ketika saya pakai di Tembalang Semarang, walaupun sinyalnya penuh.

Buat para netter yg ingin tahu, begini caranya :

1. Download dulu drivernya! di sini

2. Matikan HP Anda untuk instalasi driver agar lebih lancar.

3. Colokkan hp anda ke PC dengan menggunakan kabel Mini USB kalo ga punya bisa beli seharga max 10rb. Biasanya mini usb sering di pake buat kamera digital atau handycam atau cardreader dll. pake aja bisa kok! Setelah dicolokkan maka akan keluar wizard. Mohon maaf untuk panduan pasang drivernya bisa anda download di sini

4. Kemudian setelah selesai installnya! cabut kembali HP anda!! Kemudian nyalakan HP Anda dan mode kunci HP harus di non aktifkan. ” Kemudian tekan-tekan tombol power di keypad 3-4 kali (jangan sampai mati). Hal ini digunakan untuk mengaktifkan modem agar siap digunakan “.

5. Setelah itu tancapkan lagi dan lihat di device manager apakah dah beres ato belum tuh install drivernya! dan biasanya muncul safely removable device seperti pada waktu kita memakai flasdisk.


Berikutnya adalah setting dial up di komputer :
Untuk panduannya anda bisa mendownloadnya di sini ….

Kemudian setelah anda setting dial upnya, anda tinggal mencobanya dengan double klik shortcut yang ada di desktop komputer anda.

Jika anda mengalami kegagalan koneksi , berikut yang harus anda lakukan :

1. Cabut HP ZTE C300 dari komputer anda.
2. ” Kemudian tekan-tekan tombol power di keypad 3-4 kali (jangan sampai mati). Hal ini digunakan untuk mengaktifkan modem agar siap digunakan “.3. Kemudian colokkan lagi HP anda sampai keluar icon safely removable device.
4. Coba konekkan lagi ….

setting STARONE :
username = starone
password = indosat
no. dial = #777

SETTING FLEXI :
username = telkomnet@flexi
password = telkom
no. dial = #777

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: