Beranda > Uncategorized > Tentang Netcut Dan Cara Mengatasinya

Tentang Netcut Dan Cara Mengatasinya

Tentang Netcut Dan Cara Mengatasinya

Pernahkah anda merasa koneksi di wifi-hotspot atau jaringan LAN sekolah anda lemot bahkan tidak jalan samasekali? Jangan buru-buru berkesimpulan koneksi ke ISP yang bermasalah, karena bisa jadi ada user jahat bin serakah bin egois yang berlaku curang menggunakan aplikasi pemutus koneksi dari client ke server.
Di sekolah saya pun ada yang menggunakan Netcut ini, maka dari itu saya ingin memberitahukan kepada teman-teman tentang netcut dan cara-cara mengatasinya. Artikel saya dapat dari browsing-browsing di Google.
Beberapa hari yang lalu, ketika saya dan teman-teman sekelas saya sedang blogging di lab sekolah, tiba-tiba jadi banyak yang nggak connect. Tapi anehnya, ada satu orang yang tetap Connect meskipun yang lain Connect. Melihat hal itu, saya jdi curiga. Ternyata memang ada software pemutus koneksi.
Adalah Netcut, sebuah aplikasi yang seperti namanya yang memotong akses internet pada public/private WIFI hotspot, ataukah sebuah PC LAN workgroup dari client ke server atau sebaliknya. Program ini pada umumnya dipergunakan oleh pengguna jaringan yang ingin mengambil quota (jatah) bandwith untuk dipakai sendiri tanpa mau dishare kepada client yang lain. Jadi pengguna netcut ini bisa disebut PENCURI. Setuju???
Pencurian bandwith dengan memutuskan koneksi secara teoritis sangat manjur untuk meningkatkan kecepatan akses internet, misalnya sebuah jaringan mendapat jarah 100 Kb/s dan akan dibagi kepada 10 client maka masing-masing client akan memperoleh 10 Kb/s. Dengan Netcut, maka kita bisa memutuskan koneksi 9 client yang lain dan jatah 100 Kb/s akan menjadi milik kita.
Kejam bukan?….
Penggunaan netcut cukup simpel, cukup memilih IP/Hostname/Mac Address client yang ingin diputuskan koneksinya dan mengklik cut off. User tersebut akan terputus koneksinya dari server sampai kita membebaskannya dari netcut dengan mengklik Resume atau mengganti IP address nya.
Program Netcut itu sendiri bisa didownload DISINI
Tips menangkal serangan Netcut:

1.Jangan Pernah menggunakan Netcut untuk hal yang buruk, atau anda disebut pencuri. Sekali orang dirugikan akibat perbuatan anda, maka akan ada dendam. Ini sudah terbukti di sekolah saya.
2.Rubah IP address anda apabila merasa dijahili dengan Netcut. Dan jangan pernah beritahukan alamat IP anda pada orang yang anda curigai sebagai pengguna netcut. Karena, pengguna netcut tidak akan bisa memutuskan koneksi komputer kita tanpa mengetahui IP kita.
3.Gunakan Anti Netcut (tetapi netcut selalu lebih maju dari anti netcut) . Anda bisa mendownloadnya.
4.Hidden komputer dari LAN pake XP antispy. Sebenarnya, saya kurang tau mengenai software ini. Maklum, kan masih SMK. Hehe. Tapi menurut hasil browsingan saya, XP antispy adalah utiliti kecil untuk menyingkirkan atau menonaktifkan program-program yang tidak diperlukan. Bisa jadi, XP antispy terbaru bisa menonaktifkan Netcut. Atau mungkin, kita bisa meng-hidden komputer kita agar pengguna netcut tidak bisa mendeteksi komputer kita.
5.Install anti ARP (trial). Mungkin saja Anti ARP ini bukan freeware, jadi mungkin lebih baik pakai trialnya saja yang gratis. AntiARP fitures: intercept ARP spoofing / ARP serangan / peracunan ARP, intercept Alamat IP konflik, Mencegah serangan Dos, Keselamatan modus, ARP arus analisis, Lindungi ARP cache, pertahanan aktif, Cari penyerang,membersihkan virus ARP.
6.Rubah MAC Address. MAC Address (Media Access Control Address) adalah sebuah alamat jaringan yang diimplementasikan pada lapisan data-link dalam tujuh lapisan model OSI, yang merepresentasikan sebuah node tertentu dalam jaringan. Dalam sebuah jaringan berbasis Ethernet, MAC address merupakan alamat yang unik yang memiliki panjang 48-bit (6 byte) yang mengidentifikasikan sebuah komputer, interface dalam sebuah router, atau node lainnya dalam jaringan. MAC Address juga sering disebut sebagai Ethernet address, physical address, atau hardware address. Salah satu software yang bisa digunakan untuk mengubah MAC address adalah K-Mac. K-Mac biasanya di gunakan dalam proses membobol jaringan Lan atau Wifi yang menerapkan filltering Mac, jadi K-Mac di pergunakan pada tahap akhir proses hack WiFi yang ter enskripsi atau terkunci. Bila kita terkena serangan NetCut, dapat di akali dengan K-Mac, kemudian aktifkan NetCut untuk proteksi.
Perangi netcut untuk dunia maya yang damai, adil dan anti korupsi koneksi.
Semoga bermanfaat!!!!
Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: