Beranda > Uncategorized > bagaimana cara berbisnis di facebook by ardhitya rahma

bagaimana cara berbisnis di facebook by ardhitya rahma

Hayo siapa yang tidak tahu Facebook? Pasti kebanyakan tahu dan mungkin sering memainkannya. Sampai berslogan tiada hari tanpa Facebook. Kepopuleran Facebook saat-saat terakhir ini seperti mengulang kepopuleran Google yang tidak tertandingi dalamsiswonugroho_com-Tips & trik mencari pasar bisnis di Facebook beberapa tahun terakhir.

Website apapun yang banyak dipakai orang kemudian tidak lepas ikut dimanfaatkan. Tidak ketinggalan untuk urusan bisnis.

Sekarang saya ingin meneruskan apa yang pernah saya sampaikan sebelumnya soal tips dan trik bisnis di facebook. Kalau Anda belum baca, bacalah terlebih dahulu artikel tips dan trik memanfaatkan facebook untuk bisnis.

Sebelum melangkah lebih jauh, terdapat hal yang perlu diketahui saat menggunakan Facebook. Facebook membatasi jumlah undangan atau add yang dapat Anda lakukan. Saya tidak tahu pasti berapa jumlah undangan atau add yang diijinkan tiap harinya. Namun kalau boleh saya sarankan agar Anda tidak menginvite atau meng-add lebih dari 10 orang setiap harinya. Lebih dari itu bisa-bisa akun Anda ditutup oleh Facebook.

Berikutnya, penting untuk Anda perhatikan langkah-langkah berikut ini untuk mencari pasar bisnis di Facebook:

1. Lengkapi profil.
Pertama Anda perlu lengkapi profile Anda, seperti deskripsi mengenai Anda, apa hobi Anda, kontak info termasuk URL website.
2. Cari panutan Anda.
Setiap bidang memiliki pemimpin atau orang yang dijadikan panutan. Carilah dan jadikan teman. Hanya sebagai contoh, saya berteman dengan Pak Purdie E Chandra. Beliau salah seorang sosok pebisnis yang saya kagumi. Bila Anda sudah berteman dengannya, sering-sering jalin kontak.
3. Tambahkan temannya teman.
Lihat kembali daftar teman-teman Anda dan periksalah daftar teman-temannya. Bila nampaknya temannya teman Anda itu memiliki kesamaan minat atau kecenderungan dengan bisnis Anda, jangan ragu untuk di-invite menjadi kawan Anda.
4. Cari teman berdasarkan suatu kesamaan.
Bisa karena kesamaan sekolah, kesamaan kampus, kesamaan daerah asal, kesamaan profesi, kesamaan hobi, dan lain-lain. Anda bisa cari dengan menggunakan search.
5. Tambahkan recommend friend.
Terkadang Facebook merekomendasikan beberapa teman waktu kita masuk ke profile kita. Coba tambahkan juga.

Seterusnya Anda perlu mulai membangun hubungan dan mengenal lebih jauh siapa mereka. Kemudian saat kawan Anda mulai banyak, Anda dapat membangun grup yang sesuai dengan target market Anda. Sebagai contoh seperti grup Online Entrepreneur Indonesia dan Facebook Semarang Community.

Aktiflah bersosialisasi di Facebook dan lakukan secara rutin tentu saja tanpa harus mengganggu kegiatan bisnis Anda. Menggunakan social media merupakan salah satu strategi marketing-mix yang dapat Anda pakai. Integrasikan marketing di social media ke dalam perencanaan marketing untuk bisnis Anda

Salam HEBaD!!

Kategori:Uncategorized
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: